Tuesday, January 8, 2013

Hari Menulis Sedunia dan Blogku


sumber gmbr:http://mataanginpost.blogspot.com/2012/06/budaya-menulis-mahasiswa.html
Hari ini selasa? tanggal 8 Januari.. 
eh ternyata ada peringatan spesial, 
baru tau aku ada hari peringatan untuk menulis..
"Hari Menulis Sedunia"

Selamat hari menulis sedunia buat para facebookers, bloggers, smsers, dan esr2 yang lain. menulis sekarang tidak hanya di atas kertas kosong dengan tinta, semakin adanya teknologi maka kita dapat memanfaatkannya, apalagi sekarang banyak situs-situs dan forum yang berisi banyak penulis dadakan. misalanya saja tiap pagi membaca forum kompasiana yang penulisnya bukan dari orang-orang yang semuanya pandai menulis, tapi mereka-mereka yang sedang belajar menggungkapkan apa yang ada di fikiran mereka dengan label-label yang telah disediakan semisal label muda dengan semua kehidupan dimasa muda, pristiwa yang sesuai dengan fakta yang ada dan banyak lainnya. namun sampai saat ini aku belum berani menulis di forum tersebut, hanya punya akun dan 1 postingan puisi.

entah kapan akan berani.  saat mencoba menulis puisi, apabila ada yang dirasakan rasanya menulis puisi itu seperti lancar jaya dalam menentukan kata yang tepat untuk menggungkapkan apa yang dirasakan sehingga bisa terangkai sebuah puisi. apakah sebuah sajak puisi yang indah harus merasakannya dahulu, semisal kita sangat menyukai seseorang namun kita kecewa pada harapan besar yang telah dibangun tidak sesuai dengan yang diinginkan. mungkin sajak yang indah itu harus melalui sebuah proses pengalaman hidup, agar kitapun dapat merasakan setiap kalimatnya.

Aku juga menulis, menulis tentang cerita kehidupanku sendiri, tentang aku, hidupku, teman-temanku, kesenanganku, keluargaku, mimpi-mimpiku, kebahagianku, kesedihanku, kekecewaanku. semua yang sedang kufikirkan akan lebih lega saat kutulis, aku tidak peduli ada yang membaca atau tidak. katanya menulis itu lebih Abadi daripada hanya sekedar bicara. Yang penting Menulis. Dulu aku menulis di Binder, sampai sekarang pun masih kulakukan namun lebih private, mangkanya di blog ini sebagai binder mayaku yang tak mengikuti aturan EYD dan bahasa yang baik dan benar.

Namun, aku juga ingin perubahan, ingin lebih bisa menuliskan gaya kepenulisan yang mana yang kumiliki. kayak raditya dika yang lucu kalo menceritakan berbagai pengalamannya, darwis terelie dengan semua kata-kata yang menuntun kita ke kebaikan secara tak sengaja. itu penulis-penulis sukses, kalo disini aku hanya ingin menulis. menggungkapkan apa yang dilihat dan dirasakan.

Menulis menciptakan keabadian.
Keep Writing :)







50 comments:

  1. Menulis itu hal yang menyenangkan.

    Apa lagi bila karya diri sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget.. ada suatu rasa kebanggaan terhadap diri sendiri.. :)

      Delete
    2. Wah ... betul sekali menurut quotenya ... dengan menulis kita dapat tahu flash back yang dulu.

      Sehingga dapat diperbaiki lagi.

      Istilahnya bercermin menuju lebih baik (^,^)b

      Delete
    3. terpesona dengan kalimat terakhir.. aish.. haha

      kita belajar dari sejarah,, dg sejarah dan melihat flashback kehidupan kita.. #kalimat yang sulit dimengerti :D

      Delete
  2. menulis itu zaman dulu... zaman sekarang mengetik wkwkwk

    ane baru tau nih kalau ada hari menulis sedunia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya sih.. tapi intinya buat kalimat menjadi satu kesatuan.. hahahaha

      info baru... aku juga baru tahu d twit.. mangkanya postingnaya selasa akhir :D

      Delete
  3. Replies
    1. ada gak ya.. kasih tau gak ya... :D

      hehe aku sendiri ngak tahu, mingkin yah disamain saja sama hari menulis.. wkwk

      Delete
  4. weh ada penulis keren ini berati mantap kali dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa penulis?
      *toleh kanan toleh kiri.. hahaha

      Delete
    2. jangan lupa toleh atas bawah ya? capa tahu ada yg mau kasih duit hohoho

      Delete
    3. ngak kebelakang juga kak, ntar ada yang nabok duit dari belakang.. hahaha

      Delete
  5. selamat hari tulis menulis sedunia... gua lagi belajar menulis yg baik dan benar

    ReplyDelete
  6. gue juga baru tahu tau kalo tanggal 8 kemarin hari menulis sedunia.

    menulis itu harus dipaksa, kalo ga dipaksa ga kelar-kelar tulisannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyebar info neh aku.. :D
      iya kayak ngerjain UAS yang disediain hanya selembar folio dan itu harus penuh dengan tulisan tangan, kalo gak dipaksa waktu ya.. gak dapat nilai :p

      kayak nulis di blog, kalo gak dipaksa nulis ya, di gumam dalam hati doang..heheh bener2 setuju nulis harus dipaksa

      Delete
  7. wah, serius nih kalau tanggal 8 januari itu hari menulis sedunia?
    baru tahu aku.. hehehe
    menulis itu bagian dari kehidupannku..
    setiap hari pasti aku nulis..
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius donk.. hehe coba browsing d mbah.. hehe

      lanjutkan kakak, tetap semangat menulis ya.. :)

      Delete
  8. oh jadi tanggal 8 kmaren adalah hari menulis sedunia? kok gue gak tau ya.

    sebagai penulis gue merasa gagal ( penulis batu nisan) :p

    ReplyDelete
  9. pas dong, nih gua lagi nulis (ngetik) tugas2 kuliah.
    nulis juga kan judulnya tuh.hehe..:P
    keep on writing

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambil ngupil yah.... :D
      ya iya dunk tugas kuliah lebih afdhol didahulukan daripada nulis blog... menurutku.. wkwk

      Delete
  10. Ini baru tau dari sist :) hehe
    Thanks yah info nya :D

    ReplyDelete
  11. Setuju sama pesan terakhirnya kak :D
    Menulis menciptakan keabadian >.< setuju!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih.. sebenarnya kutipan di tv, tapi lupa dalam acara apa :D

      Delete
  12. ternyatra ada hari menulis jga yaa..
    baru taunya kmren jga seh..gak gaul amat yaa..
    bner,dg mnulis kita bsa dikenang..
    dalam diam kita bsa berbicara dlewat tulisan..bnar gak ya??hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada, saya juga selama 18 tahun ini juga tidak tahu.. haha gak gahol juga :D
      bener..bener..bener buanget..
      kayak update status d FB.. wkwk

      Delete
  13. itu idenya sapa yak, jadi hari nulis sedunia??

    ReplyDelete
  14. semangat menulis yaah :)
    menulis itu harus jadi suatu kebutuhan buat kita ..

    btw, blognya gaul ..
    baru nemu blog yang begini ..
    postingannya pake 'center' tulisannya .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kakak :)
      iya untuk mengerjakan tugas -tugas yang lebih penting.. hihihi

      pake center biar ngak mainstream.. wkwkw :D
      iya ini sesuka hati aja :p
      makasih masukannya.. :)

      Delete
  15. menulis bisa bikin perasaan lebih plong...salam kenal nih ane baru pertama kesini so ijin gentayangan yah !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju... :)
      salam kenal juga... makasih udah gentayangan disini, aku juga akan gentayangan di blog kmu... wkwkw

      Delete
  16. Oh, kemarin hari menulis sedunia toh?
    Hebat, berani bikin puisi, dicoba baru bicara lalu buktikan sensasinya.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nulis dikit puisi dah t publish juga d blog.. hehe coba2.. :D

      Delete
  17. wah baru tau ada hari menulis sedunia :D

    Kalau menulis puisi, biasanya aku harus merasakan dulu. ga bisa ngarang dengan imajinasi, mungkin emang ga ada bakat..

    yeah keep writing, !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe gak pernah denger ya? sama :D

      sama juga tuh.. imajinasinya kemana ya.. huhu

      keep writing too ;)

      Delete
  18. hari menulis sedunia kemaren aku lewati dengan menulis..
    menulis di lembar jawaban UAS-____-"

    ReplyDelete
  19. gua baru tau kalo kemaren hari menulis sedunia, aduh kemana aja nih gua :|

    menulis itu memang asyik, kecuali menulis di kertas *cape* hehe.

    ReplyDelete
  20. Ah gue melewatkan hari menulis sedunia.. :(

    Hari menggambar sedunia kapan?

    ReplyDelete
  21. baru tau tentang peringatan itu :)
    knp gak tanggal 7 aja ya biar barengan sm ulah gue wkwkwk
    jadi diri sendiri ttp jadi hal yg terpenting dalam menulis
    semangaaat ^^

    ReplyDelete