Friday, August 17, 2012

Mejikuhibiniu itu Pelangi



MEJIKUHIBINIU
       




Pernah denger cuplikan lagu yang di bawah ini, pasti bisa dong nyanyiinnya, kan udah di ajarin pas tk.. hehe
  "Pelangi pelangi alangkah indahmu.
 Merah kuning hijau di langit yang biru.
 Pelukismu agung siapa gerangan. 
 Pelangi pelangi ciptaan Tuhan"

          kenapa kok cuma tiga warna ya yang di sebut di lagu itu Merah, kuning dan hijau. mau empat tapi kok birunya jadi langit.. *halah ngak penting* kalo di wikipedia penjelasannya gini 
Pelangi adalah gejala optik dan meteorologi yang menyebabkan spektrum dari cahaya yang (hampir) kontinyu untuk muncul di langit waktu matahari bersinar ke atas titik air hujan yang jatuh.Dari peristiwa yang menyebabkan sinar monokromatik menjadi 7 sinar polikromatik.



Jadi setahu ku kalo pelangi itu mempunyai 7 warna, jangan terpaku di lirik lagu yang di atas.. wkwk..  yang kalo di permainan pas aku SD-SMK yah MEJIKUHIBINIU siapa nanti yang warnanya di pilih dia yang kalah *kok gak nyambung sih*
           
            Mejikuhibiniu adalah tujuh warna utama pelangi. Well, aku di sini juga mau nyritain filosofinya pelangi, Tau pelangi kan? pelangi tuh indah banget, kenapa pelangi selalu indah? karna pelangi datangnya tepat pada waktu setelah hujan, itupun tak pasti selalu ada *kata guru ipa sd ce ya pas hujan pas matahari masih bersinar di awan, jadi menimbulkan bias warna, bisa di coba pake slang air yang di semprotkan nanti terlihat kok, cara cepat melihat pelangi secara nyata* kalo ngak tepat waktunya, atau tiap hari kelihatan di sudut langit, apakah keindahannya akan tetap ada?
Jawabku : TIDAK, karna lebih indah saat kita merindukannya *ciyee*
Tapi kalo untuk orang yang ngak peduli sama pelangi sih beda lagi nanti ceritanya, paling2 dialognya gini, " Eh liat ada pelangi tuh" ngeliat, ya udah selesai titik, hahah.
                
            Pelangi memiliki alasan paling utama yang menjadikan nya terlihat sangat indah. warna-warnanya. merah-jingga-kuning-hijau-biru-nila-ungu.Tapi bukan, bukan warna-warna itu. teori yang diungkapkan oleh para ilmuan pelangi itu terdiri dari ribuan warna yang masing-masing memiliki karakteristik tertentu. karena, sesuai dengan , bahwa pelangi merupakan kumpulan dari cahaya yang memiliki frekuensi yang berbeda-beda sehingga akan n`mpak dengan warna yang berbeda disetiap nilainya. bisakah dibayangkan, seberapa banyak warna pelangi itu? tidak bisa, kita tidak dapat menghitungnya. namun, justru perbedaan itulah yang menjadikann pelangi itu terlihat indah. tidak ada satupun warna pelangi yang menyamai warna lainnya dan mereka dapat menyesuaikan tempatnya masing-masing sesuai dengan karakter yang ada pada dirinya. tidak ada yang mendominasi dan mendiskrinasi. tidak ada warna yang lebih indah atau lebih jelek. karena indah dan jelek itu hanyalah pendapat subyektif dari seorang pengamat dan belum tentu mencerminkan kualitas dari warna itu sesungguhnya. jika selalu ada yang menyukai warna merah, kuning, biru maka pasti akan ada yang menyukai warna hijau. semua warna itu dibutuhkan untuk saling melengkapi antara satu dan yang lain agar kesatuan itu menjadi bentuk yang sempurna.

“Berwarna-warni, beragam cahaya, menghiasi dunia
Indah sekali bersatu seraya berpesan pada manusia
Tidak kah kau lihat kami, bersama mewarnai dunia meski berbeda

Perbedaan itu perlu,, nanti akan membuat pelangi itu indah dengan sendirinya yang meninggalkan pesan kepada umat manusia bahwa saling menghormati perbedaan itu perlu. *di bawa kemana ini tulisan kok malah gak nyambung* 

Pelangi datang ketika hujan, ketika bumi menangis, 
dia indah dengan warnanya, datang menghibur bumi, dia tau akan kesedihan bumi,
bumi rela berbasah-basahan ingin bertemu dengan sang pelangi. 
lalu tersiratlah ketujuh warna utama pelangi dari ujung langit melengkung ke ujung langit di seberangnya, s






eakan memberikan isyarat kepada sang bumi, bahwa ia datang merindukannya"




yah jadinya aku menghasilkan sebuah karya *pret* yang terinspirasi dari indahnya warna pelangi... :P


Mejikuhibiniu, Is the power colours of rainbow

Blue Wind, biru itu damai and tentram apalagi di tambah angin.. wesh... dingin,
Green A.live, hijau itu .... *isi ndiri west*


·٠•●♥ aku buat artikel ini sebenarnya prihatin atas postingan aku sebelumnya yang memuat gambar buatanku ini tidak ada viewernya,, hehe liat aja neh di bawah buktinya,, tragist west,,, wkwkw, nah akhirnya aku posting baru neh *yang lama di hapus* setelah 3 hari 3 malam *iklan donk?* haha bukan karna inetnya ngak ada. see you 



No comments:

Post a Comment