Monday, July 30, 2012

New Inspirasi, bermain Lilin malam!

             Tadi pagi, eh udah kemarin sih. aku maen ke rumahnya nenekku. di sana ada  saudaraku yang masih kecil-kecil jadi mereka ngajak maein-main deh meskipun puasa.. hehehe. habis itu masuk rumah budhe aku. eh di sana adhekku yang namanya tasya ngeluarin malam/lilin mainan gitu... yah akhirnya ikutan main juga deh. eh di tengah aku yang lagi asik main mereka malah berhenti main dan bilang "kita ngeliat aja deh, kayak juri masterchef ntar?".. he dalam fikirku, kecil-kecil dah teu e..
          
 Jadi hasil dari maenku itu gambar yang dari kiri bawah, hehe mie telo ungu + lauknya itu.. wkwkwk  biarin deh di bilang kayakl anak kecil juga gapapa.. asyik. jadi aku memtuskan untuk menyuruh mereka beli di warung terdekat di sana. "murah kug dhek, cuma 1500/6pcs. pas,, aku cuma bawa 5000 di kantong. beli 3 ku bawa pulang 2. yang 1 buat mereka tambahan main...
            Nyampek di rumah belum ada waktu,, hehe sok sibuk. habis terawih ada tanggungan, eh malamnya internetan searching sana searching sini.. sampek update blog inipun belum sempet juga sekalian nunggu sahur, mau tidur kug nanggung cuma 1 jam... jam 3 bangun lagi.. 
             Tapi aku nemu blog bagus yang ngebahas lilin atau malam, tapi ini bisa buat sendiri tanpa harus beli... ne kalo mau alamatnya  Membuat Clay dari tepung kenapa harus clay bukan malam? kalo baca di kebanyakan blog sih katanya lebih bagus Clay soalnya nanti bisa buat handmade hiasan, buatnya bisa kreatif, bisa tahan lama.. dan layak jual. hehe kalo point terakhir ce ngak usah dulu, pokoknya seneng,, gitu adja deh..
          oh iya clay pun bisa di buat dari bahan dasar yang ada di sekitar kita, misalnya sabun dan tanah liat. jadi pas aku searching info2 ne tadi jadi ke inget ibukku dulu aku pas masih MI/SD pernah buat mawar dari sabun.. ternyata itu clay yang berbahan dasar sabun.
                                                       
            Nanty kalo aku udah mempraktekkannya yang bahan dasarnya Tepung, nanty ku persembahkan buat orang spesial.. (halah) terus pasti ku Upload gambarnya di sini... hehhe 
    Hadeh dah jam 3:05 ya udah dulu deh, waktunya persiapan sahur.. hehehe dari tadi orang2 pada takbir keliling dan teriak2 bangun2.. aku kan dah bangun..(pd) bye...  See You :)

No comments:

Post a Comment