Sunday, September 2, 2012

The Billionaire | Top Secret | วัยรุ่นพัน


Mengawali september dengan keadaan aku jauh dari rumah dan orang tua (baca:ngekost) aku mikir buat ngisi hari libur ngampus ini apa, tugas individu dah selesai, tugas kelompok numpuk.. hahah masih males mikir, kan ada kelompok.. :P akhirnya aku pada hari rabu/29 agustus 2012, aku liat mading di kampus, ada acara SEMINAR KEWIRAUSAHAAN WEBSITE di Graha Cakrawala UMfasilitas : snack, makan siang, dapat sertifikat. tanggal 1-2 september 2012... dalam hati aku "hoye...hoye... gak nganggur di kost",, lalu download formulirnya, daftar dan ikut deh kan lumayan GRATIS gitu tau aja lok aku suka yang Gratis2..tapi alamat, temenku yang ku ajak ngak ikut. ngak ada teman yang kenal.. yaudah deh.. :( tapi sekarang ada temen kog gak usah khawatir :) (capa yg ngkhawatirin lo)



hari ne hari ke2 workshop dengan pembicara bisnis online, tapi ntah kenapa aku sekarang udah gak ngikutin lagi acaranya. aku sibuk sama pacar ku... hahah sang laptop... :P tapi indra pendengaranku masih aktif kok...hehe gara2 tadi pagi pembicaranya datang gak tepat waktu.. operatornya muter film, pinter banget biar pesertanya gak boring,, filnya itu lucu dan penuh perjuangan, sebenarnya sih aku gak tau itu film judulnya apa... lalu saat pembicaranya datang, filmnya distop and katanya lanjut kalo istirahat... dan setelah selesai liat filmnya.. aku jadi Melongo (cepet2 di tutup) dan aku langsung browsing dengan keyword "taokaenoi" ngikut operator ngetik di layar sih.. hehe dan Taaraaaa.... filmnya bejudul "THE BILLIONAIRE" asal Thailand, kalo biasanya cuma suka Film thailand yang romantic comedy..(mang liatnya cuma tu doank)
ternyata itu film kisah nyata loh.. itu ada pada bagian akhir film tersebut

Billionaire ( thai Movie )


Menceritakan tentang seorang pemuda ( Top Ittipat ) pecandu games online yang menjadi pengusaha kaya dan terkenal. bagaimana bisa? mau?
kisahnya di mulai...

Umur 16 tahun, cowo tersebut hanya dapat bermain games online.
Entah di sekolah, di rumah, pasti selalu bermain games.... sampai2 dia mempunyai inisiatif untuk menjual senjata dari game onlinenya kepada maniak game online lainnya sampai dia mendapat penghasilan yang banyak cukup untuk membeli mobil mewah sendiri.. sehingga dia tidak mengikuti sekolahnya,,dan mengabaikannya


 Saat usia 17, usahanya dalam game online di tutup.. karna halitu ilegal. dan di saat itu pula keluarganya terlilit hutang sebesar 40 juta bath.. dia binggung. dan akhirnya dia memulai usaha penjualan kacangnya dengan resep kacang penemuannya sendiri setelah bertannya-tanya kepada pengusaha kacang yang telah sukses sebelumnya..



Dia yang tak mempunyai pengalaman wirausaha apapun memulai dari 0 dengan harta yang tersisa dari penjualannya di game online.. dari bisnis kacang hingga rumput laut yang penuh perjuangan


Dan akhirnya pada umur 19 tahun, dengan banyak pengorbanan dan masalah. Ia dapat merilis rumput laut, yang sekarang di kenal dengan "Tao Kae  Noi", dengan cabang lebih dari 3000. Dan pada umur 26 tahun, ia sekarang menjadi pengusaha rumput laut terlaris di Thailand. Penghasilannya sebesar 800 juta baht per tahun, wuiih hebat banget !
Ternyata ia  juga memiliki 2000 karyawan di perusahaannya. woops :o


salut banget deh buat si Top Ittipat 'pemuda rumput laut' hohoho
Kita juga musti contoh ni perjuangan dan gigihnya Top selama ini
tapi jangan contoh pecandu onlinenya yaa..

Top Ittipat yang asli :)



banyak kutipan semangat di sini untuk menjadi pengusaha muda yang sukses...  yang katanya dosenku orang sukses itu biasanya ada di umur 40.an... itu Mainstream kan....kalo ne 26 tahun gitu loh.....
maka Top Ittipat yang bernama lengkap Top Aitthipat Kulapongvanich ini telah berhasil mencatatkan dirinya sebagai a young billionaire from Thailand. "Apapun yang terjadi jangan pernah menyerah, kalau menyerah habislah sudah." Begitulah kutipan kalimat inspiratif dari Top Ittipat dalam sebuah wawancara dengan media.

Great job Top!!

















Selamat sukes !


“Apapun yang terjadi, jangan menyerah. Jika menyerah maka habislah sudah.”  - Top Aitthipat Kulapongvanich

1 comment:

  1. film'y bgus bgt.... cuman yg ganjil kisa cinta'y dgn top & lin... kmna ... aduh...

    ReplyDelete