Friday, August 10, 2012

SMPTN 2012 Has Over!


Seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang di singkat SMPTN telah terlewati, banyak cerita di sana *dimana..dimana..? hehe..
ini kronologisnya... :P

Januari 2012
Aku ikut acara SMAN 1 sooko yang Ngadain Simulasi SMPTN 2012 namanya Campus Expo 2012. Bersama hanya beberapa teman saja yang ikut, marini, dasiana,candra, dll. setelah ikut tes selama beberapa jam dalam 1 hari rasanya tuh keluar dari kelas keringat bercucuran dari mana-mana *siapin ember* setelah itu kita berempat ngikutin panitianya buat dateng di acara utamanya yah semacam acara nyebar2 brosur Universitas gitu... habis ithu kita main ke trowulan bentar banget keburu mau turun hujan




Februari 2012
Hasil simulasi SMPTN aku juwelek buanget... dari nilai terbaik 46 aku cuma dapet 9.. nyesek dah.. haha
jadi aku mulai mikir Masuk PTN tanpa tes sepertinya enak yah... smptn undangan itu namanya. Penilaiannya lewat nilai rapot dengan mata pelajaran yang di UN kan.. yang harus konsisiten atau kyak naik tangga,, lha aku matematikaku tiap tahun nilainya malah turun tangga..yeah,, jadinya pas pengumuman di kantor skul aku ngak termasuk daftar biru,, ckckc hatiku rasanya "jeduar" wkwk.. mendung tiba2 dateng tanpa di undang.. mewek deh.. sekelas aku yang masuk cuma 4 orang diantara 20an orang yang daftar, ehm ternyata banyak temen seperjuangan yang gag masuk eh di ece guru PPL pas aku sama temen2 yang gag beruntung.. terus kita dia ajak meeting dadakan di lab skul. "itu bukan akhir, tapi awal dari semuanya" dah itu yang akau inget2 dari hasil meetngnya.. makasih ya pak fajar... is the best west,, hehhe,,

Maret 2012
siap-siap melewati serangkain ujian.. haha, so fokus ujian ra mikir smptn2nan west

April 2012
Perjuangan hidup dan mati di sekolah tercinta... perang ama soal-soal ujian nasional..

Mei 2012
aku memutuskan ikut les di suatu bimbingan belajar di mojokerto setelah ujian terlewati.. sebenarnya ya lebih tepatnya tangal 27 april dah mulai intensif dan mulai les.. aku ambil Les Regular IPA binggung banget mau ambil IPA atau IPS berhubung aku kan SMK teknik.. yah lebih ke Ipa nya katanya,, lagi pula kalo aku mau ngelanjutin jurusan yang akau ambil di smk itu seleksinya harus melalui Ipa semua.. laha aku? FISIKA ngak bisa,, pa lagi KIMIA yang baru masuk di akhir kelas 2.. huah.. ambil nafas dalam-dalam semangat west!
akhir mei galau milih jurusan aku harus memilih.. hahah
aku mikir hasil tryout aku selama beberapa kali IPA nya ngak pernah memuaskan sama sekali selalu urutan terakhir2.. ya ngak terakhir2 amat ce,,hehe jadi aku mutusin ikut tryout IPS dan hasilnya awesome banget padahal aku ngak pernah belajar,, haha pernah ya terakhir kelas 2 smk,, cz udah ngaka ada di kelas 3 nya..
jadi setelah konsultasi2 dan melihat2 peluang yang ada setelah ketidak konsistennya aku dalam memilih jurusan.. hahah... ne kartu smptn aku... :P



Juni 2012
juni 12-13 adalah hari perjungan lagi setelah UN, aku testnya di UB and aku ikut campnya bimbel aku... bersama 5 0rang yang pinter2 ipa.. lha guwa? wkwkw
sehari sebelum tanggal itu di haruskan untuk tahu lokasinya dahulu,, jadi kita ke UB, UM, dan UNMER..

di liftnya UB FE with abigail and dewi


Juli 2012
alhamdulillah............ :) pengumannya ngak mengecewakan..

GO,,,GO...GO... cemungud cemungud...... :D


No comments:

Post a Comment